TMMD  

Babinsa Bekali Wasbang Kepada Anak – Anak di Desa Cilibang

Cilacap – Meski secara resmi TMMD Reguler ke- 106 belum dibuka, namun tak menyurutkan niat Pelda Sukran untuk terus mensosialisasikan wawasan kebangsaan, hingga bela negara ke anak-anak di lokasi yang bakal menjadi sasaran TMMD Kodim Cilacap.

Sebagai seorang Babinsa, kata Sukran, kegiatan itu merupakan tugas dan kewajiban yang harus ia lakukan di wilayah tugasnya.

“Wasbang dan bela negara yang sudah diterima oleh anak Sekolah beberapa waktu lalu, akan kita sosialisasikan,” kata dia di sela-sela kegiatan pembekalan kepada anak-anak Desa Cilibang, Rabu (18/09).

Dijelaskan Sukran, di sela-sela dirinya memberikan pembekalan, sering kali terdapat beberapa anak yang mempertanyakan keberadaan Babinsa beberapa waktu lalu, yang hampir setiap hari ikut serta bekerjadi lokasi TMMD itu.

“Ya ada pak beberapa anak yang bertanya, kemana bapak yang biasanya kesini ??,” jelasnya.

Dengan gaya yang humanis, Babinsa Koramil Jeruklegi itupun menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh beberapa anak – anak tentang keberadaan Babinsa. “Gimana ya, namanya juga anak-anak. Apalagi, TNI dengan anak – anak disini, sudah sangat akrab sekali,” tuturnya. (Sty)