TNI Motivasi Peternak Kambing di Lokasi TMMD ke- 106 Kodim Cilacap

oleh -

Cilacap – Di tengah kesibukan dalam mempersiapkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 106 , Serka Sodirin anggota Kodim 0703 Cilacap menyempatkan diri untuk memotivasi peternak kambing di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi yang menjadi sasaran program TMMD, Rabu (18/09).

Serka Sodirin di sela istirahat, singgah di rumah Kuat (50) warga Dusun Kaliaru RT. 04 RW. 02 Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi yang beternak kambing, dia menyampaikan agar selalu bersemangat dalam mengembangkan ternak kambingnya.

Ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memajukan peternakan dan mengetahui sejauhmana perkembangan situasi di wilayah sasaran TMMD, sekaligus mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

“Mengembangkan ternak kambing merupakan prospek yang sangat menjanjikan, karena pangsa pasarnya begitu luas, selain untuk kurban, sehari-harinya selalu dicari para pengelola warung sate,”ucapnya.

Kuat (50) warga RT. 04 RW. 02, Dusun Kaliaru, Desa Cilibang mengaku senang atas kedatangan TNI di desanya. Menurutnya TNI mampu memberi motivasi terhadap masyarakat termasuk petani seperti dirinya.

“Pak tentara mau ke kadang kambing saya bergabung yang berbau kotoran, kehormatan bagi saya bisa.TNI ternyata tidak sombong dan selalu merakyat,”ungkapnya lugu. (Sty)

Comment