Sungai Beber Berpotensi Menjadi Tempat Wisata Baru

oleh -

Cilacap – Sebuah sungai di Dusun Beber, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi di areal dekat lokasi TMMD Ke106 Kodim 0703 Cilacap. Melihat lokasi dan potensinya asri tersebut sangat mungkin dimanfaatkan menjadi tempat pemancingan dan juga sebagai tempat wisata baru.

Danramil 02 Jeruklegi dalam pernyataanya kepada wartawan, Rabu (18/09) mengatakan sungai itu ditemukan warga sudah lama, karena lokasi tersebut berpotensi untuk tempat wisata maka tempat itu diusulkan dalam program TMMD.

Perbaikan jalan dan pembangunan tempat wisata menjelang Pra TMMD tersebut dilakukan selama beberapa hari oleh warga dan TNI.

“Untuk mencapai air terjun itu medannya lumayan sulit. Kawasan hutan kecil dan lembah dengan semak belukar yang masih lebat. Kadang harus membuat jalan baru. Tapi rencana warga tak sia-sia. Semuanya terbayar lunas ketika dibangun tempat wisata. Walaupun dimusim kemarau saat ini debit airnya sekitar 1 meter.

Kapten Inf Suwanto membeberkan lokasi sungai yang mereka temukan sangat berpotensi menjadi sumber air dan tempat wisata baru, asalkan setelah TMMD nanti terus dirawat.

Kawasan sekitar Sungai Beber itu masih sangat alami. Menurut Kapten Suwanto, sungai yang ditemukan warga tersebut diberdayakan oleh warga setempat melalui TMMD.

Warga berharap bisa menjadikan sungai Beber tersebut sebagai obyek wisata baru yang memberi manfaat dan juga untuk kesejahteraan masyarakat dengan keberadaan kolam pemancingan tersebut. (Sty)

Comment