TMMD  

Sebelum Dijadikan Destinasi Wisata Memancing, Sungai Beber Buat Mandi

Cilacap,-Sungai Beber yang terletak di Dusun Beber Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap yang tidak pernah kering airnya walau musim kemarau, sering digunakan untuk mandi oleh warga setempat. Tidak hanya anak-anak yang sering mandi di sungai itu, namun juga remaja dan orang tua suka memanfaatkan sungai tersebut untuk mandi.

Hal ini dikisahkan oleh salah seorang warga Dusun Ciromeng yang kebetulan bertetangga dengan Dusun Beber, Kamis (19/9/19), Katiwan mengatakan, “Sebelumnya kali ini digunakan untuk mandi dan berenang oleh anak-anak, dewasa dan bahkan orang tua. Walaupun di musim kemarau, sungai ini tidak kering.”

Setiap sore, warga desa yang dekat dengan lokasi sungai Beber memanfaatkannya untuk berenang, karena airnya dingin dan bersih. Wargapun Nampak senang dengan sungai di desanya.

“Kita tiap hari mandi di sini,” lanjutnya.

Ditanya jika sungai ini akan dijadikan destinasi wisata pemancingan oleh wartawan, Katiwan bahkan lebih senang. Ia sangat mendukung dengan rencana pembuatan destinasi wisata pemancingan.

“Saya sangat mendukung karena selain untuk hiburan dalam memancing, juga jika ada beberapa warung yang di bangun di sini tentunya akan dapat menambah penghasilan keluarga,” Pungkasnya. (Pendim 0703 Cilacap)