TMMD  

Setelah Ada TMMD Reguler ke- 106 di Desa Cilibang, Dampak Ekonomi Masyarakat Meningkat

Cilacap – Ini salah satu dampak yang sudah dirasakan warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi terkait akan dibukanya TMMD Kodim Cilacap di desa setempat. Yakni, dengan telah dibangunnya tempat wisata pemancingan dan jalan salah satu sasaran proyek fisik TMMD Kodim Cilacap, warga mengakui bahwa jalan itu bisa berdampak meningkatnya ekonomi pedesaan.

Sumarni, salah satu warga Dusun Kaligondang, Desa Cilibang, mengungkapkan, dengan dibangunnya tempat wisata dan infrastruktur lainnya oleh TNI bersama-sama warga kini dampaknya sangat dirasakan oleh warga masyarakat.

Satu contoh nyata, dengan adanya tempat wisata jalan transportasi bisa untuk buka warung dan menjual hasil kebun warga semakin mudah akses warga yang akan masuk maupun keluar desa Cilibang semakin mudah.

“Kini warga bisa mebuat warung di tempat wisata dan menjual hasil kebunnya dengan menggunakan sepeda motor bahkan para pedagangpun langsung bisa masuk untuk membeli hasil sawah warga. Tidak seperti dulu sebelum ada TMMD, warga harus memikul atau bersepeda membawa dagangan hasil buminya. (Sty)