TMMD  

TMMD ke- 106 Kodim Cilacap Wujudkan Tempat Wudhu dan MCK Musholla

Cilacap – Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Babinsa Cilibang Sertu Jumadi meninjau sasaran MCK di salah satu Mushola yang ada di Dusun Kaligintung RT. 05 RW. 05, Desa Cilibang.

Salah satu mushola yang beruntung tersebut adalah Mushola Alhikmah yang berada di Dusun Kaligintung.
Babinsa Cilibang, Sertu Jumadi menyampaikan, rencana pembangunan sarana wudhu di Mushola dikarenakan kurangnya fasilitas di rumah ibadah bagi umat Islam tersebut.

“Kami bangun agar ruangan wudhu bisa dibagi dua, selama ini memang dibagi dua, namun hanya pada satu ruangan,” terang Jumadi, Jumat (20/09).

Untuk mengerjakan sarana ibadah tersebut, Jumadi mengatakan pihaknya akan mengerahkan TNI untuk bergabung bersama warga.

Ini merupakan bagian dari sasaran fisik pada TMMD ke-106 ini.
Sementara itu, pengurus Mushola Alhikmah, Sumarsono mengatakan, dengan dibangunnya sarana wudhu tambahan akan membuat jamaah lebih gampang lagi dan tidak antri terlalu lama.

“Selama ini kita susah dan antri lama, terutama jika salat Jumat. Dengan dibangunnya sarana tempat Wudhu dan MCK, tentu akan lebih memudahkan kami untuk menunaikan ibadah,” paparnya. (Sty)