TMMD  

Antusias Warga Desa Cilibang Laksanakan TMMD ke- 106

Cilacap – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0703 Cilacap ini sudah menjadi program prioritas Pemerintah Daerah yang melibatkan TNI dan masyarakat setempat.

“Kegiatan TMMD selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dan membutuhkan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat guna memelihara kemitraan, kemandirian serta menuju kearah perubahan sikap, kemajuan wilayah dan taraf hidup masyarakat, ” kata Pasiter Kodim Cilacap, Kapten Inf Agus Wantoro, Jumat (20/09).

Dengan semangat kegotong royongan seperti yang terlihat antara masyarakat dan TNI dalam kegitan pra TMMD yang di laksanakan di Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, berdampak positif dan tentunya sangat bermafaat bagi jalannya program TMMD ini.

Warga datang berduyun-duyun dengan berbekal alat-peralatan yang mereka bawa dari rumah masing – masing ke lokasi jalan, yang merupakan salah satu sasaran fisik di TMMD ke- 106 Kodim Cilacap ini. Tak disangka, waktu yang baru pra TMMD ini, pembangunan sasaran fisik sudah terlihat.

Menurut Purnomo Edi, Kepala Desa Cilibang saat dikonfirmasi awak media mengatakan, ” Semangat serta antusiasme warga, bergotong royong, bahu membahu bersama personil TNI mengerjakan berbagai sasaran fisik, ini timbul karena mereka sangat berbahagia dengan adanya program TMMD yang menyasar desa mereka, yang diharapkan dapat berdampak positif untuk perekonomian mereka ke depan,” Jelasnya.

Pernyataan senada di sampaikan salah satu warga yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, kepada awak media, “Saya sangat senang sekali pak, dengan kegiatan program TMMD ini, karena desa kami akan semakin maju,” katanya. (Sty)