Babinsa Jeruklegi Sambangi Sekolah SD Koordinasi Wasbang

oleh -

Cilacap,-Untuk melengkapi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Tahun Anggaran 2019 yang meliputi kegiatan fisik dan non fisik, pihak Babinsa mendatangi sekolan SD Cilibang 01.

Kedua Sersan tersebut disambut dengan hangat oleh Kepala Sekolah SD Cilibang 01Rasimin. Mereka mengutarakan maksud kedatangannya ke sokolahan tersebut. Pihak Sekolah justru sangat berterimakasih atas kehadiran prajurit TNI dalam tujuannya muntuk memberikan wawasan kebangsaan terhadap siswa.

Kepala Sekolah Dasar Cilibang 01, Jumat (20/9/19) mengatakan, “Kami selaku pihak sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang mau untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa kami di sini.”

Sementara, Sertu Mulyono menjelaskan,” Kita kesini untuk memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa Sekolah Dasar dengan maksud agar siswa memiliki jiwa kebangsaan, karena jika wawasan kebangsaan ini diberikan sejak usia dini maka akan sebagai pondasi pada jiwa anak.”

Pihak sekolah bahkan berharap, setelah pemberian materi yang dilakukan oleh Babinsa 02 Jeruk legi nanti dapat sebagai modal generasi muda dalam menghadapi tantangan jaman, karena saat ini banyak generasi muda lepas kontrol sehingga jiwa kebangsaannya kurang. (Pendim 0703 Cilacap)

Comment