Kebersamaan Prajurit dan Masyarakat Dalam Pra TMMD ke 106 di Cilibang

oleh -

Cilacap – Pelaksanaan program TMMD Reguler ke-106 Kodim 0703 Cilacap akan dibuka secara resmi pada 2 Oktober 2019 mendatang, namun masyarakat Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap sangat semangat dan antusias dalam menyambut kegiatan yang menggambarkan Kemanunggalan TNI – Rakyat tersebut.

Hal itu terlihat dalam pelaksanaan Pra TMMD ke- 106 di Desa Cilibang, Jumat, (20/09) pagi. Pada pelaksanaan Pra TMMD ini
ikut terlibat prajurit dari Kodim Cilacap dan masyarakat, khususnya warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi.

Danramil 02 Jeruklegi, Kapten Inf Suwanto mengatakan, bahwa sesuai rencana pelaksanaan Pra TMMD ke-106 dilaksanakan selama 10 hari, yang dilanjutkan dengan kegiatan TMMD ke- 106. Kegiatan TMMD dipusatkan di Desa Cilibang, sasaran fisik ini dikerjakan oleh TNI dan masyarakat secara bersama-sama, di antaranya pembangunan talud jalan, gorong – gorong, pengaspalan jalan, pengerasan jalan, MCK, tempat wisata dan rehab RTLH.

Pada kesempatan itu secara bersama-sama TNI dan masyarakat mengerjakan pembangunan pelebaran jalan. Di lokasi prajurit dari Kodim Cilacap dan masyarakat, khususnya warga RT 03 RW 03 Dusun Kaligintung Desa Cilibang. Mereka bahu-membahu melaksanakan pelebaran jalan.

Serda Urip mengaku bangga melihat semangat dan antusias warga. Diharapkan hal ini berlanjut hingga selesai pelaksanaan TMMD ke-106. “Diharapkan seluruh sasaran yang akan dikerjakan dapat terseselesaiakan dengan baik dan tepat waktu, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” kata Danramil.

Pada kesempatan yang sama warga RT. 03 RW. 04 Dusun Kaligintung, Desa Cilibang Warsim mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Desa Cilibang sebagai salah satu sasaran TMMD Reguler. “Terima kasih kami sampaikan kepada TNI dan Pemerintah karena kami sebagai warga sudah lama menunggu program TMMD ini. Alhamdulillah sekarang terlaksana,” tuturnya. (Sty)

Comment