Demi Pelebaran Jalan, Pohon Wangkal Ditebang Warga

oleh -

Cilacap – Puluhan warga Dusun Kaligintung, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi antusias menyambut gelaran TMMD ke- 106. Mereka menebang pohon Wangkal besar yang ada lokasi TMMD yang akan dijadikan pelebaran jalan, Jumat (20/09).

Meski satgas TMMD belum lama di lokasi, warga bersama anggota satgas terasa sudah lama bertemu dan sudah menyatu, sehingga kelihatan akrab dan mulai bekerja bersama-sama.

Dengan arahan Kepala Desa Cilibang Purnomo Edi, puluhan warga setiap harinya antusias kerja bakti. Mereka memotong dan membersihkan sisa potongan pohon yang ada di lokasi yang akan dijadikan sasaran fisik Satgas TMMD ke- 106 Kodim Cilacap.

Salah seorang tokoh masyarakat di Dusun Kaligintung menyatakan, warga desanya siap membantu satgas TMMD ke- 106 sampai pekerjaan rampung.

“Semua itu sebagai tanda ucapan terima kasih kami kepada TNI dari Kodim Cilacap yang telah membangun desa kami,” ucapnya.

Menurutnya, program TMMD Reguler ke- 106 di desanya sangat bermanfaat bagi warga Cilibang dan sekitarnya, nantinya akan berdampak dengan meningkatnya perekonomian warga.

“Untuk itu, kami warga Dusun Kaligintung siap membantu sampai akhir TMMD nanti,” imbuhnya. (Sty)

Comment