Pra TMMD 106 Kodim Cilacap, Babinsa Cek Kondisi Rumah Sasaran RTLH

oleh -

Cilacap – Anggota Babinsa Cilibang, Koramil 02 Jeruklegi, Kodim Cilacap Sertu Jumadi, mengecek rumah milik nenek Satiyem (70) warga RT. 01 RW. 04, Dusun Kalirau, Desa Jeruklegi yang menjadi sasaran rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD 106 Kodim Cilacap, Sabtu (21/09).

Dari pantuan di lokasi, kondisi rumah milik nenek Satiyem (70) memang sangat layak untuk mendapat bantuan RTLH. Dinding rumah yang terbuat dari papan kayu, kontruksi bangunan dari kayu yang sudah lapuk dan lantainya juga masih terbuat dari tanah.

Menurut Jumadi, rumah ini nantinya akan direhab oleh Satgas TMMD 106 bersama-sama warga setempat. Diharapkan, nantinya setelah direhab, rumah Nenek Satiyem akan menjadi layak huni. Terlebih dari itu nantinya juga akan menjadi rumah sehat.

” Kondisi rumah seperti milik Nenek Satiyem ini hampir tersebar di Desa Cilibang dan sebagian besar menjadi sasaran program TMMD 106 Kodim Cilacap,” terangnya.

Dirinya berharap, program rehab RTLH TMMD 106 Kodim Cilacap tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. (*)

Comment