TMMD  

Walau Masih Pra TMMD 106 Kodim Cilacap Tetap Lakukan Komsos

Cilacap,- Program TMMD 106 Kodim Cilacap yang sebentar lagi di buka pada tanggal 2 Oktober 2019 di lapangan Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Babinsa dari Kodim 0703 Cilacap melakukan komsos.

Hal ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi agar timbul rasa persaudaraan yang erat antara TNI dan rakyat sehingga akan mempererat dalam ikatan batin.

Salah satunya yang dilakukan TNI, Sertu Mulyono yang mendatangi rumah Nakam warga Rt 4/5 Dusun Kalirau dalam kegiatan pra TMMD 106 Kodim Cilacap.

Nakram, salah seorang pengusaha pengepul gula merah. Setiap harinya ia selalu menjual dan menerima pasokan gula merah dari pembuat gula. Dari hasil penampungannya kemudian ia jual ke pasar.

Saat Sertu Mulyono berkunjung ke rumahnya, nampak terlihat akrab. Maklum Sertu Mulyono selalu berkunjung ke desa tersebut dalam tugasnya sehari-hari.

“Saya sudah kenal banget dengan pak Nakram. Beliau ini merupakan pengepul gula merah yang ulet dan telaten. Selain itu orangnya jujur dalam berdagang, sehingga banyak pembeli dan pemasok yang datang ke rumahnya,” Kata Sertu Mulyono, Sabtu (21/9/19).

Sementara, Nakram mengatakan bahwa dia tidak mau menyakiti para pedagang dan penderes. “Dan Insyaallah ada saja rejeki buat keluarga kami. Dalam program TMMD 106 Kodim Cilacap nanti saya juga ikut serta membantu bapak-bapak TNI sebagai bentuk rasa syukur saya karena desa ini dibangun dan ditata,” Pungkasnya.(*)