TMMD  

Babinsa 02 Jeruklegi Belajar Cara Membuat Gula Merah di Pra TMMD 106 Kodim Cilacap

Cilacap,- Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap yang merupakan penghasil pohon kelapa, tak disia-siakan oleh warga Desa Cilibang dalam memanfaatkan pohon kelapa untuk dibuat Gula merah.

Darsim warga RT 4/2 Dusun Kalirau yang sehari-harinya membuat gula merah, ia bekerja dengan tekun. Apalagi prospek gula merah di pasaran harganya stabil. Dengan menggunakan pemasakan tradisional ia mengolah air Nira menjadi gula merah.

Pada program TMMD 106 Kodim Cilacap ini sebelum pembukaan dimulai, Tim Koramil 02 Jeruklegi Kabupaten Cilacap di bawah Kodim 0703 Cilacap melakukan komsos ke tempat Darsim, Sabtu (21/9/19).

“Kita walaupun acara pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap dibuka, tetap mengadakan komsos untuk mendekatkan hubungan antara TNI dengan rakyat. Kami menyadari bahwa TNI merupakan ruhnya rakyat,” Kata Sertu Jumadi.

Kedua Babinsa Sertu Jumadi dan Sertu Mulyono bahkan selain komsos juga ingin belajar membuat gula merah biar mereka dapat mengetahui cara dan bagaimana dalam pembuatan gula merah.(*)