TMMD  

TNI Kodim Cilacap Himbau Warga Aktifkan Kembali Siskamling

Cilacap – Kegiatan pra TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Babinsa Serka Sodirin meluangkan waktu saat istirahat untuk melaksanakan komsos dengan warga membahas tentang kegiatan mengaktifkan kembali kegiatan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) kegiatan tersebut berlangsung di Pos Kampling RT. 04 RW. 02, Dusun Kalirau, Desa Cilibang, Sabtu (21/09).

Babinsa Serka Sodirin menjelaskan, pemahaman tentang arti pentingnya kamtibmas dan hidup dimasyarakat serta mengajak warga setempat agar selalu menghidupkan kegiatan ronda malam atau siskamling bertempat di pos kamling.

“Pentingnya akan fungsi sebuah pos kamling bagi warga masyarakat secara langsung kurang begitu kelihatan, akan tetapi jika berpikir akan krusialnya peranan pos kamling bagi warga maka sudah barang tentu kegiatan Siskamling harus terus bisa berjalan,“ jelas Serka Sodirin.

“Selain dapat meningkatkan keamanan lingkungan, kegiatan Siskamling juga akan mempererat hubungan silahturahmi antar warga masyarakat,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Babinsa bersama warga masyarakat yang hadir membahas hal-hal yang perlu dilakukan kedepan, untuk kelancaran pelaksanaan ronda malam dan bagaimana cara meningkatkan kesadaran masyarakat yang lain untuk ikut berperan aktif. (*)