TMMD  

Karyono Warga Dusun Sombro Ungkapkan Harapan Kepada Anggota Satgas TMMD

Ponorogo,- Tradisi minum kopi di sela-sela bekerja merupakan waktu terbaik untuk merencanakan pembangunan selanjutnya. Demikian pula yang dilaksanakan oleh Warga Dusun Sombro, sambil minum kopi yang telah tersedia, Karyono warga RT 03 RW 02 Dusun Sombro menyampaikan harapannya kepada Serka Sunyoto salah satu anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo saat mengerjakan rehab RTLH milih Mbah Plendik warga Dusun Sombro, Desa Sooko, Kec. Sooko, Senin (7/10/2019).

Dalam suasana penuh keakraban, Karyono bersama dengan beberapa warga Dusun Sombro lainnya, menanyakan terkait rencana selanjutnya dalam pembangunan rumah milik Mbah Plendik.

“Rumah Mbah Plendik ini sebelumnya sangat memprihatinkan, apalagi saat musim penghujan tiba, dalam rehab ini kira-kira akan dibangun seperti apa pak,” tanya Karyono kepada Serka Nyoto.

Sambil menyeruput kopi yang disediakan, Serka Nyoto pun menjawab, “Sesuai gambar bestek yang ada, rencananya rumah Mbah Plendik ini dibangun dengan ukuran 5 x 7 meter dengan dinding batu bata, diplester dan lantainya diplester juga. Selanjutnya atap rumah juga akan dibangun baru.”

Mendengar jawaban Serka Nyoto, warga merasa senang dan berharap hal tersebut dapat segera terwujud dan dirasakan manfaatnya oleh Mbah Plendik.

Obrolan mengisi waktu istirahat antara anggota Satgas TMMD dengan warga masyarakat ini berlangsung dalam suasana keakraban, yang dapat terus merekatkan hubungan di antara mereka melalui kegiatan TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo.(Mdc0802)