TMMD  

Bertemu Mbah Mesinem, Pratu Saharudin Wance Diajari Bahasa Jawa

Ponorogo,- Salah satu tujuan kegiatan TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo adalah meneguhkan kemanunggalan TNI-Rakya. Seperti yang terlihat hari ini, Pratu Saharudin Wance salah satu anggota Satgas TMMD ke 106 dengan ramah melaksanakan tegur sapa dengan Mbah Mesinem warga RT 02 RW 06 Dusun Sooko yang sedang melintasi sasaran talud dan rabat jalan di Dusun Sooko, Desa Sooko, Kec. Sooko, Senin.(7/10/2019).

“Assalaamualaikum Mbah,” sapa Pratu Saharudin. Mbah Mesinem pun dengan tersenyum menjawab, “Waalaikum salam Pak, monggo mampir teng griyo kulo Pak” (mari singgah ke rumah saya pak/red).

Dengan sedikit kebingungan, Pratu Saharudin yang asli dari Kabupaten Buru Selatan ini menanyakan, “Apa artinya Mbah.” Mbah Mesinem pun dengan bahasa Indonesia yang sedikit kaku menjawab “Mari singgah ke rumah saya Pak.”

Menerima tawaran itu, Pratu Saharudin pun mengiyakannya dengan berjanji akan berkunjung ke rumah Mbah Mesinem pada sore hari.

Obrolan anggota Satgas TMMD ke 106 dengan warga masyarakat Dusun Sooko ini berlangsung dengan hangat dan diselingi canda tawa. Kemanunggalan TNI-Rakyat benar-benar terasa, baik dengan bapak-bapak, ibu-ibu dan bahkan anak-anak dapat membaur dan berkomunikasi dengan baik.(Mdc0802)