TMMD  

Satgas TMMD Gandeng Diskominfo Wujudkan Desa Pintar

Malang,-Satgas TMMD ke 106 Kodim 0818 Malang bersama Pemerintah Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Malang menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penggunaan Website kepada Aparat pemerintah Desa dan Masyarakat desa Kedung Salam, Selasa (08/10/2019).

Serma Yolla selaku pendamping masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan bahwa penggunaan Website sangat mendukung publikasi semua kegiatan dan pelayanan masyarakat supaya lebih cepat di akses oleh masyarakat luas.

“Website tidak hanya bermanfaat untuk pribadi dan bisnis. Website juga memiliki manfaat sosial yang bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Mengingat pengguna internet Indonesia sudah mencapai angka 143,26 juta di tahun 2019 atau 54,68 persen dari total penduduk Indonesia.” Tutur serma Yolla dalam sambutannya.

Satgas TMMD juga menjelaskan Manfaat lain website untuk masyarakat yang pertama adalah sebagai sumber informasi. Di era digital ini, masyarakat menghabiskan sebagian besar waktunya di dunia maya. Salah satu aktivitas yang paling banyak dilakukan masyarakat Indonesia adalah membaca artikel.

Manfaat yang kedua adalah untuk mengakses layanan publik. Di era digital ini, layanan publik pun sudah mulai banyak tersedia melalui website.

Harapan Satgas TMMD dan Diskominfo melalui Bimtek ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat Kedung Salam terkait penggunaan Website dan peran penting di era digital dan masyarakat bisa lebih melek teknologi menuju masyarakat yang cerdas dalam membuka kesempatan dalam pengelolaan informasi publik.