TMMD  

Semangat Dan Kepedulian Mbah Timan, Contoh Warga Desa Cilibang

Cilacap – Program TMMD Reg 106 Ta 2019 Kodim Cilacap dalam program kegiatan sasaran TMMD ini, dapat menjadi contoh bagi warga Desa Cilibang dalam menjalankan kegiatan TMMD. Semangat dan kebersamaan serta jiwa kepedulian yang tinggi dari Satgas TMMD inilah yang menjadikan contoh warga Desa Cilibang dalam pekerjaan sasaran TMMD.

Semangat dan rasa kepedulian itu, terlihat dari mbah Tamin diusianya yang sudah tua masih memiliki rasa kepedulian tinggi dengan sesama warga, dengan turut serta ikut membantu kegiatan TMMD dalam membangun rumah milik Kartiwan.

“Rasa capek dan letih, tidak saya rasakan dalam membantu kegiatan TMMD dengan membangun rumah milik Kartiwan. Kita harus bisa mengikuti apa yang telah dicontohkan TNI pada kita, saya saja yang usianya sudah tua seperti ini, masih mengikuti cara kerja TNI yang penuh semangat dan kepedulian kita dengan sesama warga harus terbangun sejak sekarang ini,” ucapny, Rabu (9/10/19).

Dikatakannya, Sejak awal pembongkaran rumah milik katiawan yang mendapatkan bantuan dari Program TMMD Reg 106 Ta 2019 Kodim Cilacap ini, dirinya sudah ikut membantu kegiatan pembangunan rumah milik kartiwan. “Itu tidak perlu kita menungu perintah dari siapapun, cukup dengan kesadaran kita, kan sudah di contohkan ole TNI,” pungkasnya. (*)