Anak-Anak Desa Cilibang Tak Kalah Gesit dengan Orang Tua Bantu Pengerjaan TMMD 106

oleh -

Cilacap,- Biarpun masih usia anak-anak, namun tekad dan semangat mereka patut diacungi jempol. Pasalnya, dengan riang gembira mereka rela membantu pekerjaan TNI dalam rangka pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap. Mereka dengan berbaur bersama teman-teman sebayanya tengah asyik menurunkan batu koral untuk pembangunan rumah tidak layak huni.

Hal ini mereka lakukan setelah pulang sekolah dengan tujuan dapat membantu para anggota satgas dan orang tua mereka di lokasi pengerjaan TMMD 106. Dengan berbekal semangat mereka berharap impian tetangganya yang belum memiliki rumah yang layak huni dapat tercapai karena dengan memiliki rumah yang layak huni ini akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

“Sebagai tetangga kita harus saling bahu membahu. Kita sebagai generasi muda tentunya akan sangat merasa senang karena tenaga kita juga ikut dilibatkan dalam pencapaian pengerjaan TMMD 106 Kodim Cilacap, sehingga dengan bantuan tenaga dari kami pekerjaan akan cepat selesai,” Kata Arif (15 th) warga Dusun Kaligintung saat menurunkan koral bahan cor RTLH milik rumah Sawin, Rabu (9/10/19).

Sementara itu, Sertu Basuki yang merupakan satgas TMMD 106 Kodim Cilacap memberikan apresiasi kepada mereka.”Saya selaku Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap merasa bangga dan terharu atas apa yang anak-anak lakukan. Dengan tanpa di suruh, mereka ikut serta membantu pekerjaan kami sehingga dapat selesai dengan cepat. Ini merupakan generasi muda yang taat dan memiliki rasa kepedulian terhadap warga,” Pungkasnya.(*)

Comment