TMMD  

Dekatkan Hubungan Humanisme antara Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap dengan Segelas Kopi

Cilacap,- Siapa sangka, hanya segelas kopi dapat mempererat hubungan tali persaudaraan antara TNI dan warga di saat pelaksanaan program TMMD 106 Kodim Cilacap yang terfokus di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.

Dengan adanya pengerjaan TMMD 106 Kodim Cilacap, yang salah satunya pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni milik Suripto ini, anggota satgas TMMD dengan dibantu pemilik rumah dan beberapa warga mengerjakan pemasangan batu bata. Rumah yang semula berdinding triplek ini sudah tak terlihat lagi. Dengan cekatan, anggota Satgas TMMD bersama warga saling bergotong royong untuk menyelesaikan rumah Suripto. Mereka berharap, pengerjaan rumah Suripto cepet selesai sehingga dapat segera ditempati oleh penerima RTLH.

Tak hanya ucapan syukur yang ada di wajah Suripto, namun ungkapan terimakasih juga dilontarkan oleh istrinya Iroh. “Saya merasa senang rumah saya sebentar lagi jadi. Ya walaupun pekarangan saya kecil, namun bisa untuk dibuat rumah. Alhamdulillah dengan bantuan yang diberikan dalam program TMMD 106 Kodim Cilacap ini impian kami memiliki rumah yang layak huni dapat segera terwujud. Sebagai bentuk ungkapan terimakasih kami saya berharap dengan segelas kopi dapat mempererat persaudaraan antara warga dengan Satgas TMMD,” Pungkas Iroh, Rabu (9/10/19).(*)