Kopda Sapto, Seorang TNI yang Ahli Membangun

oleh -

Cilacap, Kopda Sapto Yunus, anggota Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap adalah salah satu anggota TNI dari Angkatan Udara Lanud Jenderal Sudirman Purbalingga yang diperbantukan untuk melaksanakan pembangunan program TMMD Reguler Tahun Anggaran 2019 di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.

Walaupun seorang TNI, dirinya dalam melaksanakan pengerjaan pembangunan RTLH rumah Salam warga Kalirau, Dusun Kaligintung ini, dengan tangkas dan cekatan meletakkan batu bata dalam pembuatan dinding. Satu demi satu batu bata tersebut ditatanya dengan rapi dan di kasih adonan semen agar batu bata tersebut melekat.

Menurut Kopda Sapto, pekerjaan menjadi tukang sudah didapatnya sebelum dirinya masuk menjadi TNI. “Saya sudah bisa menukang sejak sebelum masuk menjadi anggota TNI,” Katanya, Rabu (9/10/19).

Sementara Salam, saat melihat Kopda Sapto yang bisa menukang ini sangat terheran-heran karena yang ia tahu TNI hanya bisa berperang di medan pertempuran.Bahkan dirinya sendiri walaupun bisa nuking namun tidak serapi pekerjaan Kopda Sapto.

“Saya sangat kagum dengan Pak Sapto karena pengerjaannya cukup rapi dan kelihatan begitu kokoh. Masak TNI bisa menjadi tukang. Saya merasa salut dengan Pak Sapto,” Ungkap Salam.

Ia bahkan berharap, setelah rumahnya jadi akan seperti rumah tetangga lainnya yang layak dihuni, karena sebelumnya rumah miliknya dinding hanya terbuat dari anyaman bambu yang sudah lama usang dan banyak lubang besar-besar. “Terimakasih Pak TNI yang telah memberikan kami bantuan dalam program TMMD 106 Kodim Cilacap. Mungkin tanpa adanya program ini, rumah kami belum tentu dapat segera diperbaiki,” Pungkasnya.(*)

Comment