Pemasangan Bata Di Penerima RLTH, Dikebut

oleh -

Cilacap – Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada penerima bantuan rehab rumah yang menjadi program sasaran TMMD Reg 106 Ta 2019 Kodim Cilacap ini. Pekerjaan pemasangan bata di rumah warga yang menjadi penerima RTLH di Desa Cilibang terus dikebut pekerajaannya hingga tepat waktu.

Salah satunya penerima RTLH, Satiyem, waga RT 01 RW 04 dusun kalirau desa cilibang kecamatan jeruklegi ini, pekerjaan pembangunan rumahnya saat ini sedang dilakukan pemasangan bata oleh warga dan satgas TMMD.

“Saat ini pekerjaan dirumah saya terus di kebut oleh TNI dan warga, sekarang tahap pemasangan bata. Saya senang sekali melihat rumah saya sudah mulai pemasangan bata seperti ini, apalagi dengan melihat kerja TNI dan warga yang rapi dan teliti,” ucap Satiyem saat berbincang dengan Suhad yang sedang memasang bata, Kamis (10/10/19).

Dijelaskannya, sebelum mendapatkan RTLH rumahnya yang berukuran 5×8 meter ini, kodisinya sangat sudah rapuh. “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya program TMMD ini, rumah saya dapat diperbaiki,” ungkapnya yang sehari hari sebagai buruh tani di Desa Cilibang ini. (*)