TMMD  

Tak Ada yang Tak Mungkin Dilakukan oleh Prajurit TNI di Lokasi TMMD

Cilacap – Prajurit TNI memang dituntut mampu mengatasi hal apapun yang mereka hadapi. Dan ini benar-benar terjadi dilakukan oleh Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dipusatkan di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

Pada Rabu (09/10/2019) pagi, terjadi pemandangan menakjubkan tatkala Personil Satgas TMMD dibantu Prajurit TNI Yonif 405, bersama-sama menarik sebuah alat berat wales. Wales adalah alat berat yang kesemuanya besi baja yang berfungsi untuk meratakan serta menghaluskan material aspal pekerjaan jalan.
Bayangkan, wales yang biasa disebut dalam bahasa Jawa sebagai “slender” itu memiliki beban berton-ton harus ditarik dengan cara manual tenaga manusia.

Saat itu posisi alat berat wales berada di jalan yang memiliki dataran rendah dan harus menaiki jalan desa yang terjal. Karena dijalankan dengan tenaga mesin sudah tidak mampu berjalan naik, akhirnya Satgas dan dibantu Prajurit TNI Yonif 405 menariknya dengan sebuah tali.

Nampak memang tak akan mampu beberapa orang menariknya dengan hanya dibantu dengan seutas tali.

Namun, dengan tenaga yang luar biasa dan tekhnik yang dimiliki oleh para Prajurit TNI, akhirnya mereka mampu mengalahkan kekuatan wales tersebut.

Luar biasa… Itulah kata yang tepat untuk melukiskan betapa kuatnya tenaga Prajurit TNI kita. Mereka mampu mengalahkan kekuatan mesin yang memiliki tonase berat Inilah bukti bahwa TNI kita memang patut dibanggakan.

Apalagi ditopang kemanunggalan bersama rakyat, bukan mustahil, apapun masalah dan rintangan yang dihadapi, TNI dan rakyat mampu mengatasinya. (**)