TMMD  

Satgas TMMD dan Kasi Pembangunan, Cek Ulang Kondisi Jalan Aspal TMMD 106 Kodim Cilacap

Cilacap – Memasuki hari kesepuluh, pelaksanaan pekerjaan pengaspalan jalan desa, sudah mencapai 60%. Hal ini tentu saja menunjukkan bukti bahwa kemanunggalan antara TNI dan Warga cukup memberikan hasil yang positif dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap 2019.

Lokasi TMMD sendiri dipusatkan di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Untuk memastikan capaian hasil pengaspalan jalan desa sesuai dengan perencanaan awal, Satgas TMMD, Sertu Junaidi bersama Kepala Seksi (kasi) Pembangunan Desa Cilibang, Sulistiyono.
Keduanya, berjalan kaki untuk mengecek kondisi jalan aspal, setelah selama hampir sepekan lebih digelari aspal, Jumat (11/10/2019) pagi .

“Kami mengecek kondisi jalan. Baik pada batas jalan, lebar jalan dan juga pengecekkan jika ada kondisi aspal yang kurang sempurna,” jelas Sulistiyono.

Menurutnya, pengecekkan jalan tersebut bisa mengatasi jika terdapat kondisi jalan yang kurang sempurna atau pun persoalan lain. “Mumpung material aspal masih ada, juga alat berat wales juga masih ada, kami lakukan pengecekkan. Jika ada kerusakkan yang kami temui, masih memungkinkan kami lakukan perbaikkan,” terang Sulistiyono.
Pelaksanaan setiap kegiatan TMMD memang harus sempurna. Sebab, tujuan dari TMMD 106 Kodim Cilacap memang membangun sarana fisik untuk digunakan oleh warga. Diharapkan pula masyarakat bisa meningkat ekonomi dan kesejahteraanya, karena TMMD melakukan pembangunan jalan desa dan ditingkatkan menjadi lebih baik. (**)