Wow.., Sebentar Lagi Jalan Usaha Tani Kami Jos

oleh -

Cilacap,- Jalan penghubung antara Dusun Kalirau dengan Dusun Kaligintung, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi kini makin dikebut pengerjaannya oleh anggota Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap bersama dengan warga dengan cara gotong royong.

Dengan penuh semangat dan rasa ikhlas mereka saling bahu membahu demi terwujudnya impian mereka memiliki jalan usaha tani yang baru untuk aktivitas sehari-hari, karena sebagian besar warga Desa di Cilibang rata-rata bekerja sebagai petani dan buruh bangunan.

Sebelum memiliki jalan penghubung antar dusun, warga masih menggunakan jalan lama yang jaraknya tentu lebih jauh dari jalan baru. Jika ingin lebih dekat ia harus dengan terpaksa melewati jalan yang saat ini sedang dalam pembangunan, yang pada saat belum dikerjakan jalannya penuh dengan batu-batu besar dan tanah liat, sehingga dapat membahayakan bagi pengendara motor yang melewati jalan tersebut.

Namun setelah jalan ini diperbaiki dan dilakukan pengaspalan, walau masih sekitar 70 persen, sudah semakin nampak. “Alhamdulillah jalan ini sekarang sudah cantik dan bagus. Tentu ini berkat Bapak TNI yang telah sudi untuk membangun desa kami dalam program TMMD 106 Kodim Cilacap. Dengan seperti ini tentu nanti warga akan lebih cepat menuju ke dusun tetangga dan tak takut lagi ketika hujan,” Kata Trimo yang kebetulan ikut melaksanakan kerja bakti, Jumat (11/10/19).

Ia merasa tak sanggup untuk membalas apa yang telah dilakukan oleh anggota satgas TMMD 106 Kodim Cilacap ini. Dengan mata berkaca-kaca ia berkata,” Semoga program TMMD yang dikerjakan bapak TNI ini dapat selesai dengan baik dan tepat waktu. Tak lupa semoga beliau-beliau ini mendapatkan kesehatan serta rejeki dari Allah.”(*)