TMMD  

Satgas TMMD 106 Kodim 0818/ Malang- Batu Dampingi Petugas Kesehatan Suntik Imunisasi Campak ke Pelajar

Sebagai bentuk sasaran non fisik program TMMD ke 106 Kodim 0818 Malang membantu program pemerintah untuk mengeliminasi campak dan pengendalian rubella/ CRS Tahun 2020, Anggota Satgas TMMD Serma Yolla mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas melaksanakan penyuntikan Imunisasi kepada para pelajar SD Negeri 1 Kedung Salam Kec. Donomulyo. Rabu (16/10/19).

Dalam kesempatan tersebut anggota satgas TMMD mengatakan, “ Di Indonesia penyakit rubella merupakah salah satu masalah kesehatan masyarakat yang memerlukan upaya pencegahan efektif, karena penyakit campak ini sangat menular atau infeksius yang disebabkan oleh virus, sementara itu kita manusia diperkirakan satu-satunya reservoirnya,” ungkapnya.

Dengan adanya program pemerintah melalui Dinas Kesehatan maka Anggota Satgas TMMD 106 membantu untuk mensukseskan kegiatan penyuntikan atau pemberian imunisasi campak dan rubella ini, dengan harapan agar anak Indonesia dapat terlindungi dari kecacatan dan kematian akibat pneumonia, diare, kerusakan otak, ketulian, kebutaan maupun penyakit jantung bawaan secara khusus anak-anak Kedung Salam ini, ulasnya.

Didalam satu rangkaian kegiatan tersebut di sela- sela anggota Satgas TMMD Serma Yolla juga memberikan pembekalan wasbang kepada pelajar supaya anak-anak mempunyai jiwa karakter nasionalisme sejak dini.(Pendim 0818)