TMMD  

Kelapa Muda Wujud Terima Kasih Janu Kepada Bati Bakti TNI Kodim 0802

Ponorogo,- Pengerjaan rabat jalan sasaran TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo di RT 02 RW 06 Dusun Sooko Desa Sooko telah mencapai tahap finishing. Rasa terima kasih sering kali disampaikan oleh masyarakat Dusun Sooko yang sehari-hari juga turut membantu mengerjakan salah satu sasaran bersama anggota Satgas TMMD ke 106.

Ada yang berbeda hari ini, sebagai wujud rasa terima kasih atas dibangunnya rabat jalan di Dusunnya, Janu (45 tahun) warga RT 02 RW 06 Dusun Sooko sengaja menghentikan sepeda motor Pelda Gatut Sugiono Bati Bakti TNI Kodim 0802/Ponorogo yang setiap hari berkeliling memeriksa dan mengarahkan pengerjaan sasaran-sasaran TMMD ke 106, Rabu (16/10/2019).

Bertugas sebagai Ketua Tim Tehnik TMMD ke 106 mengharuskan Serma Gatut selalu berkeliling sasaran-sasaran TMMD ke 106. Mengetahui dipanggil Janu, Bati Bakti TNI Kodim 0802 ini menghampirinya, “Ada apa Pak Janu?” tanya Pelda Gatut. Ternyata Janu ingin ia singgah ke rumahnya yang kebetulan saat sedang istirahat siang.

Cekatan Janu segera memanjat pohon kelapa di depan rumahnya dan memetik satu janjang buah kelapa muda. “Ini Pak Gatut, saya kan hanya punya kelapa muda ini, Pak Gatut istirahat dulu di rumah saya,” sahut Janu.

Sambil menyiapkan kelapa muda untuk siap diminum, mereka berbincang tentang pelaksanaan pembangunan rabat jalan sasaran TMMD di lingkungan Janu yang telah hampir selesai dibangun. Dalam obrolannya, Janu berterima kasih kepada Bati Bakti TNI Kodim 0802 yang sejak peninjauan awal sasaran TMMD sering berada di lokasi sasaran ini.

Sebagai rasa terima kasihnya, Janu memberikan kelapa muda miliknya untuk diminum pelepas dahaga pada istirahat siang hari ini. Mereka pun bercengkerama sambil menikmati segarnya buah kelapa muda yang baru saja dipetik oleh Janu.(Mdc0802)