TMMD  

Anggota Satgas TMMD ke 106 Menjalin Silaturahmi Dengan Menyambangi Rumah Warga

Ponorogo,- Anjangsana ke rumah warga kerap kali dilakukan anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo guna menjalin keakraban dengan warga sekitar. Malam ini Kopda Galih dan Prada I Hede Oka ke rumah Nyoto (48 tahun) warga RT 03 RW 03 Dusun Dalangan Desa Sooko untuk sekedar bersilaturahmi.

Di rumah Nyoto, mereka disambut oleh keluarganya yang terdiri dari istri dan dua orang anaknya. Mereka yang sudah saling kenal dan akrab sebelumnya membuka obrolan tentang kondisi lingkungan Dusun Dalangan salah satu lokasi TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo.

“Dusun Dalangan Desa Sooko ini kalau musim penghujan sektor pertanian dan peternakan sangat bagus. Ladang ditanami jagung, kacang-kacangan dan sebgian ada yang menanam padi. Tapi selama ini memang terkendala jalan yang masih berupa makadam dan tanah yang sulit dilalui kendaraan bermotor,” ujar Nyoto membuka percakapan.

“Dengan dibangunnya rabat jalan sepanjng 435 meter di RT 02 RW 03, saya kira semua kegiatan ekonomi teasuk pertanian dan peternakan akan lancar,” pungkas Nyoto.

Kopda Galih pun mengarahkan agar nantinya jalan yang telah dibangun untuk dirawat dengan baik. Antara lain berem jalan harus diurug dengan pasir batu dan bila mengalami kerusakan sedikit karena pemakaian harus segera diperbaiki.

Obrolan pun berjalan dengan akrab dan hingga waktunya istri Nyoto menghidangkan segelas kopi sebagai pelengkap obrolan mereka.(Mdc0802)