TMMD  

MEMINIMALISIR TERJADINYA LONGSOR, TANGGUL PENAHAN TANAH DIBUAT SEKOKOH MUNGKIN OLEH SATGAS TMMD 106

Malang – Pelaksanaan kegiatan TMMD ke 106 Kodim 0818 Malang sudah 2 pekan berjalan, pengerjaan sasaran fisik di setiap sektor terus berjalan, tidak ada halangan buat anggota satgas TMMD maupun masyarakat yang saling bergotong royong untuk menyelesaikan pekerjaan ini selesai sesuai target.

Hal tersebut dikatakan oleh Serma Asnan anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-106 Kodim 0818 Malang di lokasi pembuatan tanggul penahan tanah saluran irigasi Dusun Krajan Desa Kedung Salam yang nantinya akan dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sarana pengairan sawah mereka, Jumat (18/10/2019).

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Kodim 0818 Malang terus mengerjakan pembangunan fisik berupa pemasangan batu pondasi tanggul. ” Pondasi tanggul harus dibuat sekuat mungkin, agar tanah tidak longsor,” papar Serma Asnan sambil sesekali istirahat bekerja sambil mengelap keringatnya dengan topi loreng yang ia kenakan.

Sementara Kasminto warga desa yang selalu ikut bekerja bersama satgas menyampaikan, walaupun kami berada dibawah terik matahari anggota Satgas TMMD dan warga tetap berkerja dengan semangat. ” Walau panas sepanjang hari tidak sedikitpun menyurutkan tekad kami bersama anggota Satgas TMMD bekerja membangun tanggul ini,” ujar Lasminto. (Pendim 0818)