TMMD  

PEMBUATAN PLENGSENGAN IRIGASI DI KEBUN JAGUNG

Donomulyo- Aliran irigasi untuk mengaliri kebun jagung Warga di Desa kedungsalam Kecamatan donomulyo kabupaten malang sedikit terhambat akibat banyaknya tumbuhnya rumput liar di bibir saluran irigasi, kondisi demikian membuat pengairan kebun jagung berkurang sehingga hasil panen jagung tidak memperoleh hasil yang maksimal. Kamis (24/10/19)

Serda Dian Satgas TMMD ke 106 Kodim 0818/malang dibantu masyarakat, dengan penuh semangat bergotong-royong membangun plengsengan irigasi yang mengaliri kebun jagung di Desa kedungsalam Kecamatan donomulyo Kabupaen malang.

Selama ini masyarakat kesulitan ketika kebun jagungnya kekurangan air, Satgas TMMD ke 106 telah memberikan solusi dengan pembangunan plengsengan ini, harapan besar dapat mengatasi kesulitan masyarakat sekitarnya.

“Saat ini proses pembangunan plengsengan sedang berjalan, semoga kedepan dapat memperlancar aliran yang menuju ke lahan milik masyarakat sehingga tidak ada lagi petani kekurangan air ketika akan menanam,” ucap Srd Dian . (pendim 0818)