TMMD  

JARAK MATERIAL KE LOKASI TAK HALANGI UNTUK MENGIRIM WALAU DI TEMPUH JALAN KAKI

Atap asbes adalah jenis atap yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Atap ini dibuat dari semen atau serat asbes . Bentuknya terdiri dari lembaran tipis bergelombang yang memiliki gelombang ragam, baik kecil maupun besar. Ukuran panjang dan tebalnya pun bermacam-macam. Atap ini tidak bisa memantulkan sinar matahari. Akan tetapi, ia menyerap sinar matahari. Atap asbes sering digunakan sebagai atap garasi . Selain itu, ada banyak orang yang menggunakan atap rumah mereka.

Dalam Pembangunan rumah yang dilakukan anggota TNI dalam Satuan Tugas TMMD Ke-106 Kodim 0818 anggota satgas yang tak kenal lelah dalam menyelesaikan pembangunan ini terlihat bersama sama mengangkat asbes menuju rumah yang mendapat RTLH, mereka tak kenal lelah meskipun medan yang dilalui tidak bisa ditempuh dengan kendaraan, hanya dengan jalan kaki. Ini membuktikan bahwa semangat anggota satgas memang luar biasa. Medan seperti apapun harus bisa kita lewati.’ Ujar anggota satgas

“Semangat Kemanunggalan TNI-Rakyat nampak jelas pada kegiatan TMMD, masyarakat lokal dengan kesadaran yang tinggi membantu personel TNI yang menyiapkan asbes gelombang untuk atap rumah warga,” kata warga yang membantu Satgas TMMD dalam pekerjaan pembangunan rumah. (Pendim 0818)