Permintaan warga, Perpustakaan Keliling Kodim 0703 Cilacap kembali beroperasional di desa Cilibang

oleh -

Cilacap – Permintaan warga Desa Cilibang dalam program literasi melalui perpustakaan keliling Kodim 0703 Cilacap, semakin tinggi antusiasnya untuk membaca buku-buku perpus keliling ini. hal tersebut disampaikan Kepala Paud-KB Barokah, Dusun Cironeng, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, meminta dioperasionalkan kembali perpus keliling di Desanya.

Hal tersebut di sampaikan kepala sekolah Paud-KB Barokah, Siti Nurjanah, mengatakan, dirinya mewakili semua warga Desa Cilibang khususnya Dusun Cironeng, meminta kepada Kodim 0703 Cilacap untuk mengoperasionalkan perpus keliling kembali.

“Memang kita meminta hal tersebut yang kami sampaikan langsung kepada Babinssa Sertu Mulyono, untuk mengoperasionalkan perpus keliling, karena minat baca anak-anak pada kendaraan perpus keliling kodim 0703 Cilacap sangat tinggi,” akunya. Selasa (5/11/2019).

Dibenarkan Babinsa Sertu Mulyono yang menerima penyampaian kepala sekolah Paud-KB Barokah, mengungkapkan, dirinya sangat senang dan bangga dengan antusias warga untuk menghadirkan kembali buku-buku bacaan yang ada di perpus keliling Kodim 0703 Cilacap.

“Permintaan ini, langsung kami kabulkan dan setibanya dilokasi, anak-ana Paud-KB Barokah, langsung menyerbu dan mengambil buku bacaan yang berada di dalam mobil, agar tidak berebut, saya membagikannya satu persatu,” ungkapnya. (pendim Cilacap/Budi).