Berkah Bagi Bengkel Motor Jeruklegi, Selama Dan Setelah TMMD Reguler Cilacap  

oleh -

Cilacap – Berakhirnya program pembangunan melalui TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, jelas berdampak besar bagi kegiatan perekonomian masyarakatnya.

Salah satu yang mengaku terdampak adalah Sarno (48), pemilik bengkel motor Darsan, di Jalan Raya Pengasinan Satu, Desa Jeruklegi Kulon, Kecamatan Jeruklegi.

Bukan tanpa sebab, walaupun bukan desanya yang dibangun, namun aktivitas kendaraan roda dua selama berlangsungnya program TMMD tersebut, sedikit banyak membawa berkah baginya. Pasalnya, salah satu bengkel motor terdekat dari Cilibang adalah miliknya.

“Jika ada kerusakan motor maka kebanyakan akan lari ke bengkel saya yang terdekat dengan Desa Cilibang,” ucapnya Selasa (5/11/2019).

Dari sisi tersebut, sisi positif diambilnya dengan rampungnya pembangunan jalan dan pengaspalannya di Cilibang sepanjang 900 meter dan lebar 2,5 meter. Jalan hotmix ini akan membuat warga setempat untuk memiliki roda dua baru maupun bekas, untuk mendukung aktivitas pertanian mayoritas.

Dengan banyaknya motor nanti, maka kemungkinan mengalami kerusakan juga bertambah, sehingga otomatis akan menjadikan keuntungan baginya. (Aan)