Prasasti TMMD Reguler Cilacap, Saksi Tersirat Adanya Kemanunggalan Lintas Sektoral Dan TNI-Rakyat

oleh -

Cilacap – Inilah prasasti TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap, yang dibuat di titik nol pengaspalan jalan hotmix sepanjang 900 meter lebar 2,5 meter, tepatnya di Objek Wisata Krama Cenil/Beber Fishing Park, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Tugu sebagai penanda akhir program tersebut, tengah dilakukan finishing oleh perangkat desa setempat, Maryoto (44), Staf Kasi Pemerintahan Desa, bersama Babinsa Koramil 02 Jeruklegi.

Dikatakan Maryoto, pembuatan prasasti dimaksudkan sebagai penadan dan pengingat warga setempat khususnya dan agar diketahui warga desa lainnya bahwa infrastruktur yang telah dibangun tersebut di akhir 2019 ini merupakan karya Satgas TMMD Reguler lintas sektoral bersama masyarakat.

“Tugu ini akan menjadi saksi sejarah bahwa di desa ini pernah dilaksanakan TMMD Reguler Kodim Cilacap, dan masyarakat ikut serta,” ucapnya, Rabu (6/11/2019).

Tentunya, dengan melihatnya, masyarakat umum serta generasi berikutnya akan bertanya dan menjadi tahu, bahwa apa saja yang telah dibangun Pemerintah dan TNI dalam upayanya memajukan kesejahteraan masyarakat Cilibang khususnya dan sekitar umumnya.

Sekedar diketahui, selain pengaspalan jalan dan sarana pendukungnya, TMMD Reguler telah membangun beberapa fasilitas umum lainnya yang meliputi objek wisata tersebut, MCK, mushola dan rehab POs Kamling. (Aan)