Talud Over Prestasi TMMD Reguler Cilacap Menghiasi Dan Menguatkan Bantara Kali Beber, OW Krama Cenil

oleh -

Cilacap – Over prestasi program TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap yang telah usai dilaksanakan di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (31/10), adalah membantu pengembangan objek wisata di wilayah Kabupaten Cilacap, khususnya di Jeruklegi.

Pembangunan Objek Wisata (OW) air yang memanfaatkan Kali Beber, Dusun Beber, Cilibang, kini mulai dirasakan manfaatnya oleh pihak Desa Cilibang sebagai penambah kas. Pun bagi masyarakatnya, kini menjadi tempat menjual jasa, hasil bumi dan kerajinan lokal.

Diterangkan Danramil setempat dari Koramil 02 Jeruklegi, Kapten Infanteri Suwanto, bahwa over prestasi pekerjaan fisik TMMD Reguler 106 di Krama Cenil meliputi pembuatan mushola panggung dan MCK, pengadaan Pos Kamling yang dipindahkan dari Dusun Kalirau, pembuatan gazebo serta pembuatan TPT (Tembok Penahan Tanah) atau talud dengan volume panjang 20 meter, tinggi antara 0,5-3 meter dengan diameter 30 centimeter. Rabu (6/11/2019).

Tampak talud sudah terpasang menghiasi bantaran Kali Beber di objek wisata tersebut.

“Semoga hadirnya TMMD Reguler dapat memberikan dampak signifikan bagi kesejahteraan masyarakat Desa Cilibang. Saya mewakili Dandim dan masyarakat disini mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang nyengkuyung TMMD,” ucap Suwanto mengapresiasi.

Ia juga memberikan apresiasi kepada media sosial yang telah membantu publikasi atau pengenalan Krama Cenil. (Aan)