Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Perlu bagi Generasi Muda

oleh -

Tuban,- Menjelang acara TMMD 104 Reguler Tahun 2019, Kodim 0811/Tuban, Selasa (19/2/19) mengadakan penyuluhan kesehatan reproduksi bagi remaja bekerjasama dengan Dinas PP dan KB P3A Propinsi Jatim. Acara tersebut juga dihadiri  Pasiterdim 0811 Tuban, Kapten Arh Sudiono, Kades desa Brangkal, Dinas Kementrian Agama Kab. Tuban dan Remaja Desa Brangkal Kec. Parengan Kab. Tuban.

Menurut drg Siti Rahmawati, seiring dengan dinamika pembangunan bangsa di era reformasi industri,  menuju Indonesia maju di tahun 2030 serta di Indonesia emas di tahun 2045 maka bangsa Indonesia bisa berpacu dalam menghadapi bonus demografi.

“Kondisi terjadinya peningkatan terhadap jumlah penduduk yang semakin lama semakin tinggi ini adek-adek selaku generasi penerus bangsa perlu penguatan persiapan menyongsong era tersebut sehingga peningkatan kulaitas sumber daya manusia itu yang mampu berdaya saing dengan negara,” jelasnya.

Oleh karena itu, sebagai generasi muda, lebih lanjut ia mengatakan pembinaan yang optimal sehingga generasi muda nantinya tidak terjerumus dalam hal yang tidak diinginkan.

Di sisi lain, Kapten Arh Sudiono Pasiter Kodim Tuban mngatakan, “Generasi muda ini merupakan ujung tombak bagi kemajuan bangsa Indonesia. Perlu kita sadari kita sebagai orang tua entunya harus ekstra dalam mengawasi serta memberikan pengarahan kepada anak-anak kita agar nantinya tidak terjerumus dalam hal yang tidak diinginkan.” (EDTR)