Sinergitas TNI – Polri dan Warga SOTA Melakukan Penanaman Pohon

oleh -

Jayapura, Nusantarapos.co.id – Kapolsek Sota Iptu Makruf Suroto dan anggotanya Bersama TNI Pamtas serta warga masyarakat Sota melaksanakan Penanaman pohon guna penghijauan Progam Kapolri.

Tepatnya pukul 10.30 wit telah dilaksanakan penanaman pohon dengan Lokasi di jalan trans papua dengan Jenis tanaman yaitu Pohon Kelapa yang berjumlah 100 pohon dengan Luasan 1 km.

Adapun personil yang terlibat dalam penanaman pohon di daerah tapal Batas Sota hingga ke Kota Merauke yang terdiri dari Kapolsek beserta para bhabinantibmas dan anggota Polsek sota, Danramil beserta Bhabinsa Distrik sota, Wadanyon 411/pandawa kostrad, dan Kepala suku kanum beserta pemilik hak ulayat.

Kapolsek Sota mengatakan bahwa Penanaman pohon di laksanakan oleh jajaran polsek sota dan mengajak seluruh Jajaran TNI dan masyarakat kampung sota sangat berguna guna penghijauan demi generasi penerus bangsa ini.

Penghijauan dapat mengurangi pencemaran, terutama pencemaran Hal itu dikarenakan karbondioksida yang berasal dari kendaraan bermotor Oleh pohon karbondioksida diubah menjadi oksigen, yang sangat dibutuhkan manusia untuk bernafas, selain itu juga Penghijauan sebagai saran pencegah terjadinya bencana banjir dan erosi tanah.

Dengan banyaknya pohon besar dan tinggi, air hujan akan diserap oleh akar tumbuhan. Kemudian air hujan tersebut diubah menjadi air tanah yang dapat memenuhi kebutuhan manusia dan makhluk lainnya.

Selama kegiatan penghijauan dan penanaman pohon 100 pohon kelapa berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.