TMMD 107 Kapuas Berkah bagi Warga

oleh -

Kapuas,- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 107 yang dilaksanakan serentak di seluruh Nusantara merupakan berkah tersendiri bagi wilayah yang mendapatkan program tersebut. Pasalnya, dengan adanya TMMD, desa yang semula memiliki kendala baik dalam hal ekonomi serta terisolir akan mulai nampak dengan diadakannya TMMD.

Salah satunya, wilayah Kabupaten Kapuas yang saat ini diberikan kesempatan untuk melaksanakan TMMD, Dandim 1011/KLK Letkol Kav. Bambang Kristianto Bawono mengatakan sangat bangga karena dengan adanya TMMD ini dapat memberikan dampak positif yang luar biasa kepada warga khususnya desa yang mendapatkan program tersebut dan pemerintah Kabupaten Kapuas sendiri pada umumnya.

Bambang menerangkan, pelaksanaan TMMD di wilayahnya ada 3 lokasi sasaran pengerjaan yang meliputi Desa Terusan Raya, Desa Terusan Karya dan Desa Bakuntan Raya. “Kita ada 3 lokasi pengerjaan TMMD yang ketiganya tersebut merupakan wilayah Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas,” terang Dandim, Selasa (18/2/20) kepada wartawan.

Lebih lanjut ia menjelaskan kenapa ketiga desa tersebut terpilih sebagai pelaksanaan program TMMD karena wilayah tersebut dalam melaksanakan ekonomi, warga harus desa tersebut masih sangat terkendala dalam hal transportasi. Mereka harus melewati jalur yang jauh untuk melakukan aktivitas.

“Warga desa yang saat ini kita laksanakan pengerjaan TMMD 107 ini merupakan desa yang benar-benar jauh dari kemajuan. Terlebih lagi anak-anak sekolah harus naik speedbhot atau kelotok untuk berangkat sekolah. Tentu ini merupakan PR kita dalam mengatasi hal tersebut agar amereka paling tidak dapat mempersingkat perjalanan mereka dalam menuntut ilmu karena jauhnya jarak antara rumah dengan sekolah,” terangnya.

Dandim 1011/KLK, Letkol Kav. Bambang Kristianto Bawono berharap dengan hadirnya TMMD 107 ini, warga desa yang mendapatkan program tersebut nantinya setelah selesai pelaksanaan TMMD dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan merawatnya, sehingga hasil pengerjaan yang dilakukan antara TNI bersama warga ini dapat  dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama.(*)