Kedekatan Soleh dengan Dandim 1306/Donggala dan Danrem 132/TDL Saat Pengecekan Jalan

oleh -49 views

Donggala,- Dalam kunjungan Danrem 132/TDL dan Dandim 1306/Donggala di Desa Bakubakulu, Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi terkait pengecekan pembuatan jalan penghubung antara Desa Bakubakulu dengan Desa Bobo, Sabtu (23/2/19) ini mengundang warga, terutama anak-anak di desa tersebut.

Mereka datang ingin menyaksikan dan melihat secara langsung orang nomor satu di wilayah Kodim dan Korem di wilayahnya yang kebetulan agak jauh dari tempat mereka. Beberapa anak-anak bahkan menghampiri Danrem dan Dandim. Tanpa malu-malu mereka mendekat dan saling senyum kepada pimpinan TNI di Kabupaten dan Korem ini.

Bahkan salah satu dari mereka sempat bertanya kepada Dandim. “Pak jadi pemimpin itu berat ya?” kata soleh tanpa rasa malu dan canggung kepada Dandim 1306/Donggala.

Dandim pun memberikan respek kepada Soleh dan mengatakan,”Ya bisa saja dikatakan berat dan bisa dikatakan tidak. Kita merasa berat jika kita tidak konsekwen dan ikhlas dalam menjalankan tugas, namun bisa dikatakan ringan kalau kita dapat menikmati dengan ikhlas suatu pekerjaan ini. Apakah adik kelak mau jadi tentara?”

Solehpun menjawab,” Oh mau pak saya. Saya ingin seperti bapak bisa memimpin daerah ini. Sebagai putra Daerah tentunya pasti dibutuhkan dalam membangun daerah kita.”

Dengan senyuman dandim merasa bangga dengan ucapan Soleh. Bahkan dilain sisi, Danrem 132/TDL, Agus Sasmita ikut memberikan senyum kepada Soleh.(EDTR)

Comment