TMMD  

Kasdim 0811 Tuban Beri Arahan Satgas TMMD 104

Tuban, Kasdim 0811/Tuban, Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis memberikan arahan kepada personel Satgas TMMD 104 yang berasal dari berbagai kesatuan diantaranya Yonif Mekanis 521/DY, Brigif Mekanis 16/Wira Yudha dan Yonzipur 5/ABW, usai pelaksanaan geladi kotor dilapangan Grunggung, desa Parang Batu Kecamatan Parengan, Senin (25/02) sore.

Dihadapan prajurit Kasdim menyampaikan ucapan selamat datang kepada pasukan Satgas TMMD 104.

“Selama 30 hari kedepan kita akan bekerja melakukan pembangunan di Desa Brangkal dan sudah diawali dengan Pra TMMD 2 minggu yang lalu, Satgas tinggal melanjutkan saja,” terang Kasdim.

Kasdim jg menyampaikan beberapa sasaran yang harus dikerjakan dalam program TMMD ini, diantaranya Rehab RTLH 27 unit, Pos Kamling, MCK, Rehab Musholla, dan jalan swpanjang 1300 meter.

” Jalan saat ini sedang diuruk pedhel, tinggal kasih batu terus diaspal selesai,” ujarnya.

Kasdim juga memberikan arahan, terkait faktor keamanan selama pelaksanaan TMMD tinggal bersama masyarakat.

“Kalian akan menempati rumah warga selama 1 bulan, jaga etika dan sopan santun, pedomani delapan wajib TNI, jangan ada pelanggaran dan saling mengingatkan, apabila membuat pelanggaran prosesnya panjang,” tuturnya.

Kasdim menambahkan, terkait logistik personel Satgas akan didukung uang makan tiap orang sebesar 43 ribu per hari dan uang saku 15 ribu per hari.

” Atur uang makan dengan yang punya rumah, makan bersama dengan yang punya rumah..Ingat tujuan kita disini adalah kemanunggalan TNI dengan rakyat, mari kita jaga nama baik TNI,” pungkas Kasdim.