TMMD  

Berkat Masyarakat Aktif, Kegiatan TMMD Terlihat Menonjol

Donggala,- Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 Wilayah  Kodim 1306/DGL yang difokuskan di Kec. Palolo Kab. Sigi, tidak hanya mempunyai misi untuk merekatkan hubungan antara TNI dengan rakyat. Namun juga untuk menumbuhkan semangat gotong-royong serta membuat masyarakat akan lebih sadar untuk hidup sehat. “Hal itu karena sasaran yang di bangun dalam program TMMD ini antara lain pembuatan MCK umum. Selain itu juga ada pengobatan masal dan juga penyuluhan akan Bahaya.” kata Pasiter Kodim 1306/DGL Kapten Inf Sjafroni Saselah (28/02)

Pada pelaksanaan TMMD di Desa Tujung Kec. Palolo, peran aktif masyarakat memang terlihat menonjol, terutama dalam hal pembangunan fisik. Masyarakat dengan sukarela ikut membantu pengerjaan sasaran dan terkadang merekan juga membawakan minuman atau makanan untuk disantap bersama-sama.

Memang nampak mengesankan suasana kekeluargaan di Desa tujung. Keakraban antara TNI dengan masyarakat, baik anak-anak, remaja dan para tokoh sangat terasa. “Tidak ada lagi sekat sosial diantara mereka. Usai bekerja, para prajurit ini berbaur dengan masyarakat berdiskusi tentang berbagai persoalan, termasuk berbagi cerita tentang pengalaman mereka masing-masing” Tambah Pasi Ter.