TMMD  

Jembar: Tanpa TNI, Rumah Saya Belum Tentu Direhab

JATISARI – “Saya terharu dan bersyukur melihat gebrakan tentara yang cekatan membongkar rumah saya, Cuma sehari, untuk direhab biar lebih layak ditempatin”. Hal ini dikatakan oleh Jembar (50) Kamis (28/2) siang, usai menyaksikan rumahnya telah selesai dibongkar oleh personel Satgas kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta.

Ya, rumah Jembar yang terletak di Kampung Cakung, RT 001/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi merupakan salah satu dari lima unit rumah tidak layak huni yang termasuk dalam sasaran fisik TMMD kali ini dan akan direnovasi oleh agar menjadi lebih layak, bersama-sama oleh Satgas TMMD bersama masyarakat.

Pria yang bekerja serabutan ini mengatakan, ia tidak pernah bermimpi aneh-aneh dan tidak muluk-muluk menyimpan asa untuk memperbaiki rumahnya, meski temboknya sudah miring dan atap sering bocor saat hujan. Namun, ia mengaku pernah satu kali bermimpi indah mendapatkan pakaian baru yang sangat bagus, pemberian dari seorang pejabat yang datang ke rumahnya, namun ia tidak kenal. Ternyata, mimpi itu adalah pertanda rumahnya terpilih untuk direnovasi dalam TMMD kali ini.

“Saya tidak tau mimpi apa bisa rumah saya jadi sasaran pisik TMMD taon ini. Tanpa TNI belum tentu rumah ada yang merehab dan perduli dengan keberadaan rumah saya. Terima kasih kepada TNI, Pemerintah Kota Bekasi serta kesemua pihak yang terlibat dalam kegiatan rehab. Semoga Yang Maha Kuasa membalas kebaikkan bapak-bapak dari TNI,“ lirihnya.