TMMD  

Tukang Profesional Diterjunkan Dalam TMMD 104 Di Tuban

Tuban, Masyarakat luas kebanyakan masih awam tentang tugas-tugas sebenarnya dari TNI. Kebanyakan dari mereka berpikir, tentara hanya mengurusi perang dan yang dikerjakan adalah latihan dan latihan, serta berkutat seputar senjata.

Namun kenyataannya banyak keahlian lain yang juga dikuasai oleh seorang prajurit terutama prajurit yang sudah bertugas di Komando Kewilayahan atau satuan teritorial.

Hal ini terlihat saat para prajurit yang menjadi anggota Satgas TMMD ke-104 bekerja di sasaran fisik lewat perbaikan rumah tidak layak huni milik warga di Desa Brangkal, Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban. Seperti yang dilakukan Sertu Cahyo, salah satu anggota Satgas TMMD yang sehari hari berdinas di Makodim 0811 Tuban.

Sertu Cahyo kali ini mendapatkan tugas untuk merehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik Tasimin, warga setempat. Sertu Cahyo terlihat sangat lihai dan cekatan serta begitu profesional saat memasang batu/membangun tembok di rumah Tasimin.

“Sebagai anggota TNI yang sudah bertugas di komando kewilayahan, kami dituntut harus profesional, artinya kami harus memiliki kemampuan serba bisa karena dihadapkan dengan kondisi wilayah binaan kami. Selain ilmu militer yang sudah kami kuasai selama ini, kemampuan diluar kemiliteranpun harus kita miliki,” papar Sertu Cahyo, Jumat (01/03).

Cahyo mengaku bersyukur bahwa ilmu pertukangan yang dimilikinya bisa langsung dipraktekkan selama pelaksanaan TMMD.

“Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang rumahnya sedang kami rehab saat ini,” imbuhnya.