TMMD  

Harapan Baru Warga Bobo Program TMMD 104 Rehab Jembatan

Donggala,- “Saya terharu dan bersyukur melihat gebrakan tentara yang cekatan membongkar jembatan ini”. Hal ini dikatakan oleh Angsa (50) Kamis (28/2) siang, usai menyaksikan jembatan Kura-kura mulai digarap oleh personel Satgas kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodim 1306/Donggala, Korem 132/TDL, Kodam 13/Merdeka.

 

Ya, jembatan yang terletak di Desa Bobo, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi merupakan salah satu jembatan penghubung antara Dusun I dan Dusun II termasuk dalam sasaran fisik TMMD kali ini dan akan direnovasi agar menjadi lebih layak, bersama-sama oleh Satgas TMMD bersama masyarakat.

 

Pria yang bekerja petani  ini mengatakan, ia tidak pernah bermimpi aneh-aneh dan tidak muluk-muluk menyimpan asa untuk mendapatkan jembatan yang lebih baik, meski alas jembatan kayunya banyak yang ancur. Namun, ia mengaku pernah satu kali bermimpi indah mendapatkan pakaian baru yang sangat bagus, pemberian dari seorang pejabat yang datang ke desanya, namun ia tidak kenal. Ternyata, mimpi itu adalah pertanda jembatan Kura-kura terpilih untuk direnovasi dalam TMMD kali ini.

 

“Saya tidak tau mimpi apa bisa jembatan ini jadi sasaran fisik TMMD taon ini. Tanpa TNI belum tentu jembatan  direhab  dan perduli dengan keberadaan jembatan ini. Terima kasih kepada TNI, Pemerintah Kabupaten Sigi  serta kesemua pihak yang terlibat dalam kegiatan rehab. Semoga Yang Maha Kuasa membalas kebaikkan bapak-bapak dari TNI,“ pungkasnya sambil terharu.