TMMD  

Satgas TMMD ke-104 Tuban, Shalat Jum’at Bersama Warga Brangkal

Tuban – Berbagai aktifitas kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang berada di Desa Brangkal Kecamatan Parengan Kab.Tuban terus berlanjut dengan skala prioritas mengejar waktu dalam menyelesaikan sasaran fisik dan sasaran non fisik sesuai dengan ketentuan program yang sudah terencana.

Sebagai manusia biasa para Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-104 Tuban tentunya punya kewajiban untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sehingga memasuki hari ke empat para Prajurit berbondong bondong menuju Masjid yang berada di Desa Brangkal untuk melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah bersama warga desa Brangkal.Jum’at(1/3/2019).

Shalat Jum’at adalah aktivitas ibadah bagi pemeluk agama Islam yang dilakukan setiap hari Jum’at secara berjama’ah pada waktu dzhuhur wajib hukumnya dilaksanakan bagi setiap laki-laki muslim.

Disamping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui Sholat Jum’at atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah juga dapat bersilaturrahmi dan bersosialisasi dengan warga dan masyarakat sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjalin dengan baik.

Selesai Sholat Jum’at Danton 3 Satgas TMMD Ke-104 Kapten Czi Choiril Anwar meluangkan waktunya untuk berdialog dengan Takmir Masjid Ustad Suwarto (56).Pada kesempatan ini Ustad menyampaikan ucapan terima kasihnya secara langsung kepada anggota satgas TMMD atas pelaksanaan RTLH.

“Terima kasih atas partisipasinya pada program TMMD ini sudah memberikan tempat pembangunan RTLH kepada warga kami yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan yang sedang berjalan,” tuturnya.(Pendim0811)