TMMD  

Personel Satgas TMMD Lewati Malam Dengan Silaturahim Bersama Warga

JATISARI – Selain mengerjakan program sasaran fisik perbaikkan dan pengecoran jalan, serta kegiatan non-fisik berupa penyuluhan untuk pelajar dan generasi muda. Personel Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta di Kampung Cakung, RT 001/RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi melakukan silaturahim dengan warga sekitar.

Seperti yang terlihat Kamis (28/2) malam, dimana personel Satgas TMMD dari Yonif Mekanis 202/Tajimalela pimpinan Komandan SSK Lettu Inf Sulaiman, bersilaturahim dengan warga setempat. Ahmad (49) salah satu warga Kampung Cakung dalam kesempatan ini mengatakan, pelaksanaan TMMD ke-104 di Jatisari membawa angin segar bagi masyarakat yang kesehariannya lengang, kali ini diramaikan oleh personel TNI. “Dan selalu bareng sama masyarakat, baik saat di lokasi pengerjaan, atau saat makan siang atau pas malam kayak begini,” ujarnya.

Adapun personel Satgas TMMD Sertu Wildanu mengatakan, pihaknya memang harus melakukan komunikasi sosial atau silaturahim dengan masyarakat di lokasi pelaksanaan TMMD, agar tercipta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. “TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik, tetapi lebih dari itu, bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi,” kata Sertu Wildanu

Ia menambahkan Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TMMD, lantaran kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan roh dari pelaksanaan TMMD itu sendiri. “Dengan menjalin hubungan erat antara Satgas TMMD dengan masyarakat setempat, akan menjadikan ikatan persaudaraan yang kuat, akan tumbuh persatuan dan kegotong-royongan. Ini sangat diperlukan untuk menyukseskan jalannya TMMD iitu sendiri,” tutupnya.