TMMD  

Pencerahan Bahaya Narkoba bagi Masyarakat Difokuskan

KAPUAS, NUSANTARAPOS,-Dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 Tahun Anggaran 2021 yang salah satunya difokuskan di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, tidak hanya melaksanakan kegiatan fisik saja, namun juga kegiatan non fisik.

Seperti halnya saat ini, banyak merebaknya peredaran Narkoba di Indonesia, tentu menjadikan PR bagi kita untuk berupaya mencegah peredaran tersebut agar generasi muda tidak terjerumus ke dalamnya.

Program TMMD tersebut merupakan salah satu program yang bagus sebagai ajang informasi serta penyuluhan kepada warga Desa yang saat ini mendapatkan program tersebut.

Oleh karena itu, TNI bekerjasama dengan pihak Kepolisian khususnya diwilayah Kabupaten Kapuas melaksanakan program penyuluhan.

“Kita tentunya dalam program TMMD ini, selain kegiatan fisik juga melaksanakan kegiatan non fisik yang salah satunya adalah memberikan penyuluhan mengenai bahaya Narkoba agar orang tua dan generasi muda tau bahaya narkoba,” kata Dan SSK Handoyo, Senin (8/3/21).

Sementara itu, Moding sh. Mh, Kaur Min TU mengucapkan terimakasih karena diberi kesempatan untuk memberikan penyululuhan kepada warga Desa Saka Lagun ini.

“Semoga dengan adanya penyuluhan ini, warga Desa Saka Lagun senantiasa menjauhi Narkoba dan tidak masuk kedalamnya,” terangnya.

Dirinya juga berharap, meskipun pelaksanaan TMMD nanti sudah selesai, diharapkan antara TNI dan pihak Kepolisian juga diharapkan untuk selalu mengadakan kegiatan dalam upaya penanggulangan narkoba ini secara berkelanjutan agar warga benar-benar paham mengenai bahaya dari penyalahgunaan narkoba tersebut. (*)