TMMD  

Pendekatan Komunikasi dengan Warga, Satgas Banyak Beri Solusi

KAPUAS, NUSANTARAPOS,- Satgas TMMD Sudah mulai mengerjakan semua program sejak pra TMMD di Desa Saka Lagun. Dalam melaksanakan tugasnya di desa Saka Lagun, satgas selain melaksanakan program fisik juga melaksanakan berbagai program non fisik. Sebuah program yang sangat menyentuh rakyat kecil dan memberikan semangat serta kemajuan bagi masyarakat di daerah tertinggal.

Untuk itu agar program kegiatan membawa hasil yang maksimal satgas TMMD juga melaksanakan kegiatan komsos dengan berbagai kalangan masyarakat yang ada di desa Saka Lagun. Pada intinya anggota Satgas melakukan pendekatan komunikasi dengan masyarakat secara luas. Hal tersebut didasarkan pada kondisi wilayah serta SDM yang ada. Jadi dengan melakukan komunikasi akan menemukan apa yang menjadi keluhan dari warga masyarakat.

Apa yang dilakukan oleh satgas tersebut dimulai dari sebelum pelaksanaan TMMD sampai nanti disaat selesainya pekerjaan. Pendekatan komunikasi dengan masyarakat desa Saka Lagun melalui cara seperti itu akan dapat membangun silaturahim serta komunikasi yang lancar dengan seluruh masyarakat.

Samsul warga Desa Saka Lagun, Senin (8/3/21) mengatakan,” Satgas TMMD dari awal datang di desa Saka Lagun telah memberikan masukan – masukan kepada warga terkait dengan masalah gotong royong, hidup saling tolong menolong dan cara mengembangkan perekonomian Desa. Selain itu Satgas juga selalu memberikan pandangan kedepan terkait masalah pertukangan, pertanian hingga peternakan. Jadi Satgas begitu aktif melakukan pendekatan kepada warga agar hubungan warga dan Satgas semakin erat.”

Dengan banyak berkomunikasi intinya satgas mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang telah membantu kegiatan TMMD dengan lancar dan sukses.

“Semoga dengan kegiatan tersebut masyarakat akan semakin berkembang cara berfikirnya serta dalam mengembangkan ekonominya yang akhirnya akan menjadi masyarakat yang mandiri,” pungkas Samsul. (*)