Dari Jamban Baru Rumah dan Lingkungan Bersih dan Rapi

oleh -

KAPUAS,NUSANTARAPOS.- Jarak tempuh yang jauh dari pusat kota untuk menuju Desa Saka Lagun yang terletak di wilayah pegunungan serta Infrastruktur jalan yang masih bertanah, menjadi perhatian khusus oleh semua pihak, khususunya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 110 Kodim 1011/ KLK Kapuas.

Itulah sedikit gambaran dari kondisi wilayah Desa Saka lagun kecamatan Pulau Petak kabupaten Kapuas. Desa yang saat sedang mendapatkan bantuan program dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011/ KLK Kapuas.

Dengan adanya Program TMMD 110 yang sudah berjalan selama kurang lebih 7 hari tersebut, kini telah mengerjakan berbagai infrastruktur. Selain itu juga memberikan kebahagiaan yang tak terlupakan kepada beberapa warga penerima bantua jamban di Desa Saka Lagun.

“Begitu dalam rasa bahagia yang dirasakan 19 kepala keluarga yang tak pernah terlupakan oleh warga Desa Saka lagun saat mendapatkan bantuan yang begitu luar biasa Dari TMMD. Bantuan yang begitu mengagetkan dan membuat kami tak percaya. Dibangunkanya jamban standart Kesehatan tersebut telah menambah gairah hidup kami kembali bersemangat,” ungkap ilham, Senin (8/3/2021).

Diketahui, jamban merupakan faktor penting dan utama dalam kehidupan rumah tangga. Sehingga membuat rumah kalau tidak ada jambanya juga tidak lengkap, terutama untuk BAB. Padahal dalam kehidupan sehari – hari jamban dibutuhkan sekaligus juga untuk menjaga kesehatan diri maupun lingkungan. (*)