TMMD  

Garap Program Aladin, Satgas TMMD Bojonegoro Bongkar-Bongkar Rumah

BOJONEGORO,NUSANTARAPOS,- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kabupaten Bojonegoro telah resmi dibuka secara langsung oleh Pangdam V Brawijaya pada Selasa (2/3/2021).

Ada dua sasaran pembangunan dalam program TMMD ini, yakni sasaran fisik dan sasaran non fisik. Ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat di desa.

Pelaksanaan TMMD di Kecamatan Tambakrejo sendiri dipusatkan di dua desa yakni Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo. Masing-masing desa akan dilakukan pembangunan.

Seperti yang dilakukan oleh para anggota TMMD di Ngrancang, mereka membongkar rumah warga dan merealisasikan program Aladin atau perbaikan atap, lantai dan dinding di rumah milik warga.

“Anggota TMMD membongkar rumah yang berada di Ngrancang dengan perbaikan Aladin sebagai program TMMD,” ujar Serda Lajahidin.

Tidak bekerja sendiri, Anggota TMMD juga dibantu oleh sejumlah warga untuk mengerjakan perbaikan rumah tersebut. Mereka secara bahu-membahu mempercepat perbaikan tersebut.

“Kami dibantu oleh warga Ngrancang merealisasikan program Aladin ini. Kami bergotong royong untuk mengerjakan program ini,” pungkasnya.